oleh

Sosialisasi Peraturan PKPU Nomor 4 Tahun 2022

-Politik-43 views

Tangerang,Komunitastodays,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Kota mengadakan Sosialisasi Peraturan KPU No. 4 Tahun 2022 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan DPRD, di Days Hotel, jl.Pembangunan 3 no.17, Karang Anyar, Neglasari. Selasa (2/08/2022).

Sosialisasi Peraturan KPU melibatkan Bawaslu Tangerang Kota, Pemerintah Daerah, Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Partai Politik serta calon peserta Pemilu, media massa dan instansi terkait lainnya.

Wakil Walikota Tangerang, Drs.H.Sachrudin dalam sambutannya mengatakan saat membuka acara mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan KPU Kota Tangerang dalam melakukan sosialisasi Peraturan KPU No. 4 tahun 2022. “kami berterima kasih dan apresiasi sekali KPU sudah melaksanakan kegiatan ini. Sebagai Pembina politik di daerah, pemerintah punya kewajiban mensupport dan turut mensukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Tangerang Kota Ahmad Syahlendra menyampaikan Calon peserta tahun 2024 di zaman reformasi ini pelaksanaan pemilu dilaksanakan oleh lembaga independen yaitu KPU dan di awasi oleh lembaga independen yaitu Bawaslu, tentunya pemerintah tidak bisa lepas tangan, kita wajib mensukseskan tugas ini sesuai dan fungsi kami sebagai pemerintah.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua KPU Tangerang Kota, Wakil Walikota, Kejari, Kapolres, Dandim. Serta diisi dengan penyampaian materi berupa poin-poin penting yang terangkum dalam PKPU serta menyampaikan jadwal pendaftaran Partai Politik dan penyampaian dokumen persyaratan dimulai pada 1 -14 Agustus 2022.

Sementara verifikasi administrasi dimulai tanggal 2 Agustus 2022- 11 september 2022.

Ketua KPU menghimbau agar seluruh pihak turut bekerjasama dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2024 yang sudah memasuki masa persiapan pendaftaran Partai Politik

Ahmad Syahlendra juga menginformasikan bahwa KPU terbuka bagi semua pihak mulai dari pemerintah maupun parpol yang ingin berkonsultasi terkait tahapan dan jadwal Pemilu mendatang

Kami himbau agar kita semua mempedomanin PKPU No 4 Tahun 2022 ini dalam hal pelaksanaan tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan Parpol peserta Pemilu tahun 2024 mendatang,” ujar Ahmad Syahlendra. (Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed