oleh

Kakanwil Kumham Sumut Imam Suyudi Sidak, “Pastikan Isu Negatif Tidak Benar”

-Daerah-137 views

Pematang Siantar,Komunitastodays,-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar terkait isu negatif di Lapas tersebut, Rabu (22/06/2022).

Sesampainya di Lapas Siantar, Kakanwil Imam memastikan kesiap siagaan anggota dalam bertugas pada pos pengamanannya masing masing.

Kemudian mengunjungi blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sebagian besar dalam kondisi over crowded dan  berkomunikasi tatap muka dengan para WBP. Selanjutnya mengumpulkan seluruh WBP untuk memberikan arahan kepada WBP.

Dalam arahannya, Kakanwil Imam  meminta untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

“Ini rumah kalian sementara selama menjalani masa pembinaan, jangan mau rumah kalian ini diusik oleh orang lain, jaga rumah kalian ini dengan baik dan kebersihan lingkungan serta  senantiasa berinteraksi sehat dengan yang lain, mengikuti kegiatan yang telah diprogramkan dan mematuhi tata tertib selama berada didalam Lapas, tegasnya.

Kakanwil juga berharap semua warga binaan dalam keadaan sehat dan dapat beraktifitas baik sehingga hak-haknya akan selalu dipenuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

” Mari kita saling menjaga keteraturan agar para petugas kami dapat memberikan pembinaan dengan baik dan aman”, ujar Imam Suyudi.

Usai memberikan arahan, Kakanwil Sumut didampingi Kepala Divisi Keimigrasian dan Plt. Kalapas Siantar, M. Tavip memastikan CCTV Lapas dalam keadaan laik dan berfungsi dengan baik dan terus dijaga oleh regu pengamanan  selama 24 jam. (AVID/r)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed