oleh

Vihara Silaparamita Mengadakan Hari Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 M

Jakarta,Komunitastodays,- Waisak adalah hari untuk memperingati lahirnya Siddhartha Gautama atau juga dikenal sebagai sang Buddha.

Setiap tahun, Hari Waisak dirayakan di tanggal yang berbeda-beda di bulan Mei seperti halnya tahun 2021 lalu yang digelar 7 Mei, kini Waisak 2022 dirayakan Senin,16 Mei 2022.

Tanggal Waisak yang berubah setiap tahun disebabkan karena perayaan ini terjadi saat bulan purnama pertama bulan lunar kuno Waisak yang biasanya jatuh pada Mei atau awal Juni.

Ketua Panitia peringatan Tri Suci Waisak 2566 BE/2022 M, Ade Suhendra,saat diwawancarai team komunitastodays menjelaskan, ibadah secara offline kembali dilaksanakan pada tahun ini. Dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara online.

Dengan mengambil tema, ‘Dalam Cinta Kasih Kita Semua Bersaudara’, dipimpin Bhante Vijjadasso, Bertempat di Vihara Silaparamita Jl. Raya Cipinang Jaya RT. 10/RW. 07, Cipinang Muara, Jakarta timur. Senin (16/5/2022).

“Tema Waisak tahun ini diusung karena agama Buddha adalah agama universal yang mengajarkan semua umat adalah bersaudara”, kata Ade.(Ferry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed