oleh

DPP KNPI Luncurkan 5 Program Unggulan

Jakarta,Komunitastodays,- Ada lima program utama DPP KNPI periode 2021-2024 yang diluncurkan KNPI di Kantor KNPI Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2022). Program ini diluncurkan agar segera dikerjakan DPP KNPI dan seluruh DPD di daerah.

Ketua DPP KNPI Dr. Ilyas Indra menyebutkan kelima program utama tersebut adalah, pertama, membangun gerakan investor of change pemuda Indonesia; kedua, membangun kemandirian budaya Indonesia melalui gerakan wirausaha; ketiga, membangun SDM pemuda unggul melalui gerakan wajib sarjana pemuda Indonesia; keempat, membangun kuliah kebangsaan pemuda Indonesia, dan kelima, membangun kerja sama jaringan internasional.

Program nasional menjadi kunci utama untuk turunan program teknis di DPD KNPI seluruh Indonesia, dari pusat sampai kabupaten/kota dan kecamatan.

Menurut Ilyas, kita ingin anak muda Indonesia menjadi pemicu perubahan, tak sekadar menjadi agen atau perantara kelompok tertentu. Pemuda Indonesia juga perlu membangun budaya wiraswasta untuk mandiri.

Terkait program wajib sarjana, Ilyas mengatakan sudah mulai terjadi kerja sama dengan kampus-kampus di Indonesia.

“Kami membuat MoU untuk kuliah dengan biaya murah di kampus-kampus swasta,” katanya.

“Kita juga akan melakukan kuliah kebangsaan untuk mengembalikan KNPI sebagai laboratorium kader intelektual pemuda Indonesia,” ujarnya.

Untuk membangun bisnis UMKM, Ilyas yakin anak muda KNPI pandai berkomunikasi politik dan memiliki jaringan luas.

“Yang belum kita buat hari ini adalah membangun mindset dan gerakannya. Kita buka ruang ke jaringan koperasi, UMKM, pebisnis pemula, ekspor-impor UMKM. Ini kita sudah punya jaringan. Kita harus bangkit dan membangun kemandirian kita,” kata Ilyas.

KNPI adalah mitra pemerintah. “Kalau kami di DPP jadi mitra pemerintah pusat, demikian DPD KNPI jadi mitra pemerintah daerah,” tutur Ilyas.* (Rika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed