oleh

Partai Hanura DKI Jakarta Siap Merebut Kembali

-Politik-110 views

Jakarta,Komunitastodays,- Fokus perhatian DPD Partai Hanura DKI Jakarta saat ini adalah menyelesaikan proses verifikasi di KPU. Persyaratan administrasi itu terus dikejar dan dibenahi Jim’s Charles Kawengian dan teman-teman kepengurusan Partai Hanura DKI Jakarta.

Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta itu yakin Partai Hanura lolos verifikasi dan maju dalam pertarungan politik nasional 2024. Kekompakan anggota, kader, dan pengurus Partai Hanura DKI Jakarta terus dikembangkan dan diperkuat.

Solidaritas itu terlihat dalam acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi DPD Partai Hanura DKI Jakarta, di Sekretariat DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta, Jl. Matraman I, No.1 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022) siang.

Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta Jim’s Charles Kawengian, mengatakan acara Halal Bil Halal dan Silaturahmi ini sebagai salah satu momen untuk mempererat tali silaturahmi, untuk saling memaafkan.

“Ini momentum yang sangat bagus dan kami membangun solidaritas kami. Kami semua sepakat untuk berjuang bersama-sama dan bekerja bersama-sama untuk mengembalikan marwah partai,” tutur Jim’s Charles Kawengian.

Jim’s melihat semangat anggota Partai Hanura DKI Jakarta semakin solid. Hal itu terlihat mulai pada tingkat ranting sampai DPD. “Kami terus membangun kerja sama, saling berdialog. Beda pendapat itu wajar dan menjadi bagian dari proses demokrasi,” ujar Jim’s yang mengaku proses soliditas itu bukan sesuatu yang mudah dan gampang.

“Dari DPC hingga tingkat ranting kami sudah siapkan apa yang menjadi persyaratan verifikasi, seperti sekretariat DPC, personilnya, pengurusnya. Ini menjadi target utama,” kata Jim’s.

Jim’s Kawengian memiliki target utama merangkul semua golongan, lapisan masyarakat (golongan agama, milenial, budayawan, perempuan, semuanya). Hanura DKI Jakarta, kata Jim’s membidik kaum milenial dan para pemilih pemula.

“Tugas saya memang merangkul semua lapisan masyarakat, terutama para pemilih pemula dan milenial. Alhamdulillah saya berbangga bahwa di sini hadir, menyatakan diri untuk siap berjuang bersama-sama. Jadi ini saatnya kita merebut pemilih pemula dan milenial, juga emak-emak penggemar sinetron. Ini suatu kebanggaan buat kita. Target saya adalah saya harus merebut kursi DPRD,” kata Jim’s optimis, tanpa keraguan.

Bagaimana merebut perhatian kaum milenial dan pemilih pemula? Jim’s mengatakan, setiap partai pasti punya strategi. DPD Partai Hanura DPD DKI Jakarta juga punya strategi, yang jitu untuk mencapai tujuan perolehan suara sebanyak mungkin. Strategi perjuangan di DKI Jakarta

Jim’s Charles Kawengian mengenang saat dirinya masuk Partai Hanura DKI Jakarta yang kondisinya seperti sedang dalam keadaan koma. Partai Hanura tidak punya kursi di DPRD DKI. Ada kefakuman setelah ditinggalkan pejabat lama. Tugas dan tanggung jawab Jim’s terbilang besar untuk mengembalikan marwah Partai Hanura di DKI Jakarta.

“Saya yakin saya bisa berhasil kalau dibantu dan didukung oleh seluruh pengurus dari tingkat ranting sampai DPD. Karena itu saya selalu sampaikan pada setiap kesempatan bahwa keberhasilan dan kesuksesan tidak mungkin akan terjadi apabila kita tidak kompak, tidak solid, dan tidak ada rasanya persatuan.

Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta itu berharap semua pengurus bekerja sama. Oleh karenka itu, ia yakin dengan sokongan semua anggota Partai Hanura. Dengan sokongan itu pula Partai Hanura siap merebut kembali 10 kursi di DPRD DKI Jakarta yang pernah mereka milik. * (Rika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed