oleh

Konsolidasi Internal, Partai Hanura di Maluku Incar Pemilih Pemula Dan Kaum Milenial

-Politik-94 views

Jakarta,Komunitastodays,-Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Achmad Ohorella, S.IP, mengatakan Partai Hanura siap mengukir prestasi maksimal dalam perolehan suara pada Pemilu 2024.

Optimisme itu muncul dari fakta perolehan suara Hanura pada 11 Kabupaten/Kota dan Provinsi Maluku pada pemilu 2019. Pada saat itu, Hanura meraih 1 kursi tambahan dari dapil Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

“Saat ini Partai Hanura sedang melakukan konsolidasi, mempersiapkan berkas administrasi dan verifikasi faktual,” ujar Ohorella di sela Rapat Koordinasi dan acara Buka Bersama, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Partai Hanura Maluku baru saja menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) dan bertekad bekerja keras dengan strategi jitu, lewat program kerja dan perekrutan caleg, untuk memperoleh suara signifikan pada 2024.

Achmat Ohorella mengatakan, masyarakat Maluku sangat percaya pada kerja dan perjuangan Partai Hanura. Mereka merasakan betapa Hanura mewujudnyatakan aspirasi mereka lewat pelbagai program.

Dengan konsisten berpihak pada kesejahteraan rakyat, maka pada Pemilu 2024, Partai Hanura menargetkan perolehan suara terbanyak pada 7 dapil yang ada.

Perhatian khusus akan dibidikkan ke pemilih pemula dan kaum milenial, selain menjaga konstituen yang ada. Dia berpendapat generasi muda milenial Maluku harus diajak untuk sadar politik sebagai jalan menuju transformasi masyarakat Maluku. Ada 30 anggota DPRD Maluku.

Sementara Sulaiman Oper SH, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Maluku Tengah mengungkapkan Partai Hanura termasuk yang difavoritkan masyarakat Maluku Tengah.

Sulaiman yang juga mengikuti kegiatan Partai Hanura di Hotel Sultan ini mengatakan pada 2019 Hanura memperoleh 3 kursi, dari target 5 kursi.

“Kursi kami hilang di Dapil 3 dan Dapil 4 karena dicurangi di kecamatan. Untuk itu, kami akan memperkuat saksi-saksi kami di TPS dan memprotes permainan kotor,” tutur Sulaiman. Praktik kotor itu sangat mencederai demokrasi.

Dia telah mempersiapkan kader-kader dan bakal calon legislatif di Maluku Tengah. Dengan rekrutmen yang tepat akan memberi hasil yang tepat pula.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Abubakar Hitimala, SE., mengatakan Kabupaten SBB sangat memberi harapan cerah pada Partai Hanura.

Pada 2014, Hanura Kabupaten SBB meraih 3 kursi dan pada 2019 mengantongi 5 kursi dari 5 dapil yang ada.

“Partai Hanura di SBB raih peningkatan signifikan. Target kami pada 2024 adalah 6 kursi dari 5 dapil, selain 1 kursi di provinsi,” ujar Sulaiman optimis.

Perolehan suara signifikan Partai Hanura di Maluku tak bisa dilepaskan dari bukti kepedulian partai ini pada nasib masyarakat Maluku. Lewat perjuangan politik, masyarakat berharap munculnya kesejahteraan bersama. Konsisten, jujur, dan kerja keras itulah yang dilakukan Partai Hanura * (Rika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed