oleh

Polsek Tambelang Mencapai Target Vaksin Anak-Anak Usia 6-12 Tahun Sebelum Waktu Yang Ditentukan

-Berita, Daerah-25 views

Bekasi,Komunitastodays,-Vaksinasi covid-19 anak-anak usia 6-12 tahun Polsek Tambelan, Polres Metro Bekasi, berhasil melampaui target.

“Kegiatan vaksin anak di Wilkum Polsek Tambelang sudah melampaui target yang ditentukan. Kami sudah menyuntik sebanyak 7165 anak dari targer yang ditentukan sebanyak 6107 anak. Secara persentase kami telah mencapai 117,32%,” jelas Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyanti, SH, MH., kepada media ini, Senin (17/01/2022).

Pencapaian ini kata AKP Miken telah kami peroleh sebelum waktu yang ditentukan.

“Kami melampaui target vaksin anak sebulam waktunya. Jumlah 7165 anak yang telah kami suntik kami dapat pada Minggu 17 Januari 2022. Artinya masih ada dua hari waktu tersisa dari target yang telah ditentukan,” tambah AKP Miken.

AKP Miken melanjutkan angka target yang dimaksud diambil dari data KCPPEN. Walaupun target sudah terwujud Polsek Tambelang berkomitmen untuk terus menjalankan vaksinasi bagi anak-anak yang belum mendapat vaksin.

Terkait pencapaian ini, AKP Miken mengakui adanya dukungan dari pimpinan Polres Metro Bekasi.

“Pencapaian ini bukan semata-mata karena hasil kerja kami sendiri. Kami mendapat dukungan luar biasa dari Kapolres Metro Bekasi, Bapak KBP Gidion Arif Setyawan, SIK, SH. Beliau terus mendorong dan memotivasi kami untuk terus bergerak menyuntik vaksi anak-anak, sehingga semua anak di wilayah Bekasi, khususnya di Wilkum Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi boleh mendapat vaksin, sehingga target vaksin anak-anak secara nasional bisa terwujud,” tegas AKP Miken.

AKP Miken juga menyadari bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari pemerintahan dan tim kesehatan setempat.

“Kami juga menyadari bahwa pencapaian luar biasa ini karena adanya dukungan kerja sama dari pemerintahan setempat yaitu pemerintahan kecamatan Tambelang dan Kecamatan Sukawangi. Selain itu, adanya dukungan nyata dari tim kesehatan puskesmas Tambelang dan puskesmas Sukatenang serta tim 176 dan 178. Ada juga dukungan nyata dari pihak sekolah yang telah mendorong anak-anak sekolah untuk mengikuti Vaksinasi,” jelas AKP Miken.

Adapun program vaksinasi anak ini langsung dicanangkan oleh Kapolda Metro Jaya.

“Program Vaksinasi ini dicanangkan langsung oleh bapak Kapolda bapak Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dari tanggal 5 Januari sampai 19 Januari 2022,” tutup AKP Miken.(David/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed