oleh

Polsek Kebon Jeruk Lakukan Vaksinasi Di Perukiman Padat Penduduk

Jakarta,Komunitastodays,-Guna mempercepat vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun, Polsek Kebon Jeruk bersama Kelompok Ibu PKK melakukan blusukan “woro woro” ke permukimanan padat penduduk Guji Baru RW 02, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (16/1/2022).

Kegiatan mendatangi warga dari pintu ke pintu ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi bersama Ibu PKK, dengan target vaksinasi anak sebanyak 100 anak. Sentra vaksinasi dilaksanakan di Posyandu RT 05/02, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol H Slamet Riyadi mengatakan, pelaksanaan “woro woro” ke permukimanan padat penduduk ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk mempercepat pembentukan ‘herd immunity’,” ujar Kompol H Slamet Riyadi, Minggu (16/1/2022).

Slamet mengatakan pihaknya dibantu Ibu- ibu PKK dan RW setempat untuk mendatangi warga, dari pintu ke pintu, untuk mengedukasi warga secara langsung tentang pelaksanaan vaksinasi anak ini.

“Kami woro woro warga untuk mengajak warga yang anaknya belum divaksinasi untuk mendatangi lokasi vaksin di Posyandu RT 05/02 Duri Kepa, Kebon Jeruk, ” kata Slamet.

Adapun vaksin yang kami gunakan untuk vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun ini dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Slamet mengedukasi masyarakat yang sudah divaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Jangan lengah. Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetap gunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” nasihat Slamet.

Keterlibatan Polri dalam upaya vaksinasi masyarakat agar terhindar dari efek yang lebih mematikan saat diterjang Covid-19, patut diapresiasi. Namun, keterlibatan aktif masyarakat juga merupakan faktor penting suksesnya program vaksinasi ini. * (Rika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed