oleh

Festifal Imlek 2022 Makin Menarik Banyak Pengunjung

-Berita, Parbud-145 views

Jakarta,Komunitastodays,-Festival Imlek yang digelar menjelang perayaan Imlek tahun ini menarik minat banyak pengunjung.

Gedung Pancoran Chinatown, Jalan Pinangsia, Glodok, Jakarta Barat, terlihat ramai dikunjungi pembeli pada Minggu (9/1/2022).

Para pedagang pernak-pernik Imlek sibuk melayani pembeli. Ada 19 lapak yang menjual pernak-pernik.

Stan-stan bazar makanan dan buah-buahan juga ramai dengan pengunjung. Lampion-lampion mulai diserbu pembeli. Ini festival tahunan yang berlangsung setahun sekali.

Festival Imlek tahun ini, 2022, digelar pada 1 – 30 Januari.

Menurut In’am Putra, casual leasing, para pengunjung festival ini naik 30% dibanding tahun lalu.

Pada festival kali ini panitia juga menyediakan area untuk pameran flora dan fauna.

“Barongsai masih belum dipentaskan. Kita hanya melakukan bazar makanan, tanaman, busana, semua yang terkait dengan perayaan Imlek. Lewat kegiatan ini, kita mengajak warga keturunan Tionghoa mengenang legenda leluhur dan sejarah nenek moyang,” ujar In’am Putra.

Ada makanan-makanan leluhur yang disajikan di festival ini.

Sementara itu, Regi, koordinator para pedagang bazar Imlek di Pancoran, Glodok, mengatakan, para pedagang pernak-pernik kebanyakan dari kaum pribumi. Ada 19 lapak pernak-pernik selain pakaian.

“Harga-harga di sini terjangkau konsumen. Baju anak, dewasa, lokal dan impor. Semua tersedia, dan pasti terjangkau,” ujar Regi sambil melayani pembeli.

Festival Imlek ini dibuka 24 jam. Baik In’am Putra maupun Regi, berharap, pada Tahun Macan ini hidup dan bisnis mereka bisa lebih baik daripada tahun sebelumnya. Mereka juga berharap, pandemi di negeri ini segera berakhir agar ekonomi masyarakat membaik. * (Rika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed