oleh

Kaum Marhaenisme Kumpul Di Bali Hadiri Kongres Ke-X GPM

-Berita, Politik-216 views

Jakarta,Komunitastodays,- Setelah 60 Thn tidak berkumpul, kaum Marhaenisme akhirnya berkumpul di Bali. Ajaran aliran Presiden Ir.Soekarno melalui GPM (Gerakan Pemuda Marhaenisme) mengadakan Kongres ke-X di Bali pada tanggal 5 – 7 November 2021.

Menurut Drs Heri Satmoko, Plt Ketua Umum Nasional GPM, GPM sudah tidak lagi mengadakan Kongres setelah Kongres IX tahun 1963, setelah menempuh perjalanan panjang akhirnya yang tidak mudah, maka kita sepakat untuk melakukan kongres dibali.

“Setelah menempuh perjalanan panjang dan rintangan yang tidak mudah, ahirnya kongres ke-X akan segera terlaksana,” hal ini dikatan Heri Satmoko ditemui di Bali, Kamis, (4/11/2021).

Heri juga menjelaskan, ini suatu perjuangan yang tidak mudah dan menyita tenaga, waktu dan biaya. Namun dengan derap langkah kesadaran dan kader militansi GPM serta gotong royong (guyub) maka kongres besok akan berjalan.

“Kesadaran, Militansi, Gotong Royong GPM membuat semangat kongres jadi kenyataan,” ujar heri.

Dia juga menambahkan, ada 34 provinsi dan 254 dpc yang akan hadir dalam kongres ke-X baik langsung maupun melalui virtual, sebab masih dalam pandemik covid-19.

“Kongres berjalan sesuai harapan kita dan menerapkan protokol kesehatan ketat,” pungkasnya.

Sesuai jadwal susunan acara yang beredar dipanitia Komgres GPM ke-X rencananya akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.(ferry/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed