oleh

PWRI Berpartisipasi Di Dalam Festival Waduk Darma Kuningan

-Berita, Parbud-150 views

Kuningan,Komunitastodays,- Kemeriahan Festival Waduk Darma yang digelar dalam rangka peringatan hari wisata dunia, sangat cukup meriah dan menarik perhatian pengunjung. Salah satu kemeriahan acara tersebut diantaranya dari peserta dan penonton lomba layang-layang hias.

Lomba layang-layang hias yang dikoordinatori oleh salah satu pengurus DPC PWRI Kuningan itu, dipercayakan kepada Ade Tarmidi, berlangsung pada tanggal 17 Oktober 2021 di area Objek Wisata Waduk Darma Kabupaten Kuningan yang dimulai pukul 07.00 untuk registrasi peserta.

Tampak kemeriahan acara lomba layang-layang hias itu dari peminat yang berasal dari luar kota Kuningan, diantaranya Bogor, Pangandaran dan Ciamis. Sedangkan untuk keseluruhan peserta, berjumlah 50 peserta. Itu pun jika tidak dibatasi, bisa melebihi, karena target awal hanya 30 peserta saja.

“Alhamdulillah, antusias calon peserta lomba layang-layang hias cukup banyak. Target 30 peserta bisa tercapai, bahkan melebihi”. Ungkap Ade Tarmidi kepada awak media.

Meski tidak masuk dalam kategori juara, layang-layang perwakilan dari DPC PWRI Kuningan yang bertemakan burung elang ini, tidak menjadikan rasa kecil hati bagi para penerbangannya. Karena dengan turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, justru itu menjadi bukti dukungan PWRI terhadap kegiatan pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Disporapar Kabupaten Kuningan.

Seperti diungkapkan Ketua DPC PWRI Kabupaten Kuningan, Bapak Cecep Muhidir Mimbar kepada media, bahwa “keikutsertaan dalam lomba layang-layang hias ini adalah bentuk dukungan PWRI terhadap kegiatan pemerintahan Kabupaten Kuningan”.

Juara pertama dari lomba layang-layang hias ini diraih oleh sdr Erik dari Bogor, juara kedua oleh sdr Ujang K. dari Pangandaran, dan juara ketiga diraih oleh sdr Elon Sahlan dari Lebakwangi Kuningan. Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh sdr Andi Gandul dari Lengkong Kuningan, harapan 2 diraih oleh sdr Ganda dari Cihideunghilir Kuningan, dan harapan 3 diraih oleh sdr Koswana dari Pangandaran. Itulah ketetapan dari dewan juri yang berasal dari kalangan budayawan dan seniman Kabupaten Kuningan, diantaranya Bapak Enday S., Bapak Suhud dan Bapak Koesnadi.
(Susi/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed