oleh

Festival Waduk Darma 2021 Berjalan Dengan Sukses

-Berita, Parbud-129 views

Kuningan,Komunitastodays,- Destinasi wisata waduk darma adalah merupakan salah satu objek wisata yang sedang dipersiapkan oleh pemprov Jabar sebagai salah satu tempat tujuan wisata unggulan, selain pesona alam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, SH., MH. dalam sambutan pembukaan festival waduk darma Minggu,( 17/10/ 2021).

Turut hadir dalam acara ini adalah, Direktur Destinasi wisata wilayah II, Ketua DPRD, Forum pimpinan daerah, jajaran Disporapar, para Skpd, Kormi, Parfis, Ketua DPC PWRI, ketua darma wanita, seniman dan undangan lainya.

” Dalam mendukung tujuan tersebut, Pemda Kuningan melalui Disporapar, harus terus berupaya untuk mempromosikanya baik melalui event, media sosial dalam berbagai kegiatan atraksi seni budaya lainya,sehingga acara ini bisa sebagai pendukung dalam mengupayakan pelestarian nilai tradisi sekaligus membangkitkan kembali semangat berpariwisata di kabupaten kuingan,” Ujar Bupati.

Kadisporapar Kuningan Dr. H. Toto Toharudin M,Pd, menyampaikan dalam sambutanya. Ini merupakan rangkaian dari kegiatan acara memperingati hari Parawisata Dunia ke 41 dan Hari jadi Kuningan ke 523, Disporapar
Kuningan,

Kedepan, Menurut Kadis, Ketika memasuki zona level new normal, kegiatan mempromosikan pariwisata akan dilaksanakan setidaknya sebulan sekali. bahkan wisata wilayah Kuningan timurpun mulai digarap, termasuk memdorong keberadaan desa wisata ujarnya dalam sambutan.

Dan alhamdulilah rangkaian demi rangkaian kegiatan festival ini, meski dalam pengawas prokes, antusias dan semangat kemeriahanya berwisata dapat dirasakan, sehingga ini memicu semangat bagi kinerja Disporapar dalam rangka memajukan wisata di kabupaten kuningan sebagai lokomotif perekonomian

Menurut Kadisporapar, dievent ini juga selain ada kegiatan pagelaran atraksi seni budaya, fun bike, lari wisata layang layang hias, lomba rakit, ada juga lomba burung merpati, selain itu, acara ini turut dimeriahkan oleh Musisi Dari Anugrah Alam Indonesia Sarah saputri dan Keiza Aulia.

Bahkan, sekaligus dilaksanakan pelantikan kepengurusan kelompok sadar wisata POKDARWIS kabupaten kuningan sebagai organisasi yang membantu disporapar dalam bidang pariwisata di kabupaten kuningan. Ujarnya.(Asep/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed