oleh

Kemanunggalan, TNI Bojonegoro Bersama Warga Sobontoro Balen Perbaiki Jalan Menuju Makam

-Berita, Hankam-70 views

Bojonegoro, Komunitastodays,- Personel Bintara Abituren Otonomi Khusus (Otsus) TNI AD dari Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat, bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-03/Balen, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan Karya Bakti perbaikan jalan menuju tempat makam di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen.

Selain itu, karya bakti yang juga diikuti perangkat desa dan warga masyarakat Desa Sobontoro ini juga dilakukan dengan pembersihan area makam, serta pengurukan kanan kiri jalan menuju tempat yang rutin setiap tahun dijadikan sebagai lokasi acara sedekah bumi.

Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI. Khususnya Aparat Kewilayahan (Apwil) kepada masyarakat diwilayah binaan. Selain itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini juga sebagai bukti manunggalnya TNI dan Rakyat.

Hal tersebut, disampaikan Kapten Inf Ratik, selaku koordinator kegiatan yang sekaligus juga Perwira Pendamping (Paping) Bintara Abituren Otsus, Senin (11/10/2021).

Karya bakti dilaksanakan juga sebagai bentuk dukungan atau support kepada masyarakat untuk bersama-sama memelihara dan meningkatkan semangat kegotongroyongan. Dengan demikian, bahwa adanya pelaksanaan karya bakti ini, merupakan salah satu wujud kedekatan rakyat dengan TNI.

“Tujuannya, untuk mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas. Dengan harapan, selain semakin lancarnya akses masyarakat menuju tempat makam juga untuk memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkas Kapten Inf Ratik.(Ferry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed