oleh

Branding Baru Kota Jogjakarta Launching : The City Of Media Art

-Berita, Parbud-175 views

Jogja,Komunitastodays,- Malam puncak perayaan HUT ke-265 Kota Jogjakarta diadakan di Stadion Mandala Krida, Kamis (7/10/2021) malam, pukul 19.00 WIB.

Selain diisi dengan karnaval Wayang Night Jogja Carnival (WNJC), penyelenggara juga me-launching logo dan branding baru Kota Jogjakarta sebagai The City of Media Art, kota dengan paduan seni dan media.

Hadir pada acara peluncuran logo baru Kota Jogja itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sandiaga Uno, Deputi Bidang Produksi Pariwisata, dan pelaksana kegiatan Ibu Riski Handayani, Wali Kota Jogja Drs. H. Hariyadi Suyuti, Wakil Wali Kota Purwadi MA, dan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X, sejumlah tamu dan warga Jogja.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X, dalam sambutan tertulisnya, mengajak seluruh warga Jogjakarta untuk bangkit bersama dan bersemangat bersama untuk

“Tanggap, Tanggon, Tuwuh” yang merefleksikan sikap adaptif dan ketangguhan melanjutkan tekad. Ini dapat menjadi modal sosial menuju Jogja sebagai kota nyaman huni yang berpijak pada budaya.

Dalam penjelasan terhadap logo dan branding baru Kota Jogja, Arif Budiman, mengatakan, brand baru Jogja adalah YK: The City of Media Art. Ia berharap brand baru ini akan menarik perhatian dunia dan wisatawan mancanegara. Kota New York (NY) mempunya branding The City of Never Sleep, atau Paris: The City of Love.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. H. Sandiaga Uno, berharap agar branding baru itu segera diinstitusionalisasikan dan mampu mengkomunikasikan identitas Kota Jogja kepada warga dunia.

Sandiaga mengatakan, sejak ia masuk ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi, ia total membangun branding pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Salah satu brand adalah Wonderful Indonesia. “Ini harus kita jaga dan konkritkan,” jelas Sandi.

Wali Kota Jogja H. Hariyadi Suyuti berterima kasih kepada semua pihak terutama warga Jogja karena menuntaskan vaksinasi 100 persen saat ulang tahun Kota Jogja. Ia berharap warganya terus menjaga dan merawat Jogja menjadi kota yang dicintai semua orang. (Rika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed