oleh

Giat Kepala RUTAN Kelas 1 Tangerang Fonika Affandi bersama Y.M.Bhiksu Samanta Kusala Mahastavira , Komisi VI DPR RI Bpk. Ananta Wahana serta kujungan kepada Y.M.Bhikkhu Khanit Sannano Mahatera

Jakarta,Komunitastodays.com,- Menyambut Y.M. Bhiksu Samantha Kusala Mahasthavira atau Suhu -Pushan memberi pembinaan kepada kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Buddha di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang, Jambe, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (20/2/2021).

Pada kesempatan pembinaan tersebut WBP diajarkan bagaimana mengendalikan diri untuk melafalkan Ta Pei Cou sebagai alat kontrol utama untuk melatih pikiran yang nantinya berguna untuk mereka.

Suhu Pushan menyampaikan bahwa Ta Pei Chou merupakan doa untuk semua makhluk hidup agar memperoleh karma baik atau berkah. Mulai dari ketenangan, kebahagiaan, umur panjang, kekayaan, penyembuhan penyakit, mengalahkan ketakutan, menanam karma baik, dan menjauhkan segala musibah.

“Bagi mereka yang melafalkan dan menerapkan Ta Pe Chou (Mantra Maha Karuna Dharani) ikut membantu berbuat baik untuk dirinya, dan semua mahluk,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III St. Ananta Wahana, melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas I Tangerang. Kehadiran wakil rakyat ini diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi. Selanjutnya meninjau lokasi pembangunan Vihara Karuna Sannano dan klinik.

Pada kesempatan tersebut Karutan Kelas I Tangerang Fonika Affandi menyampaikan, dengan dibangunnya Vihara Karuna Sannano dapat membuat warga binaan yang beragama Buddha semakin rajin beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada tuhannya serta dapat belajar nilai-nilai tentang kebajikan.

“Semoga Vihara ini dapat menjadi tempat beribadah yang nyaman bagi warga binaan beragama Buddha,”ucapnya.

Setelah acara kunjungan selesai di Rutan Kelas I Tangerang kemudian Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang membalas kunjungan YM Bhiksu Samantha Kusala Mahasthavira atau Suhu Pushan ke kantor sekretariat Bodhi Dharma Loka di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Karutan Fonika Affandi berkunjung bersama anggota Komisi III Bidang Hukum dan HAM DPR RI Ichsan Soelistio serta ketua yayasan Manusaya.

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Y.M.Bhikkhu Sannano Mahathera ( Bhante Khanit ) di Vihara Hemadhiro Mettavati sekalgus memberikan laporan progress perkembangan pembangunan Vihara Karuna Sannnano. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan melepas masker sejenak untuk berfoto guna dokumentasi.(Ferry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed